Selamat datang di Know4Share, Tempat Belajar .Net Tecnologies dan Bahasa Pemrograman Lainya- Blog dan Forum Know4Share Untuk saat Ini masih dalam tahap pengembangan, Regard Muhamad Albaijuri-

Cari Artikel

Iklan



Rabu, 27 Oktober 2010

Crystal Reports dan Framework 4 (Could not load file or assembly crdb_adoplus.dll)

Jika anda sedang mengupgrade Project anda baik menggunakan Visual Basic .Net ataupun C# ke Visual Studio 2010. dan mendapatkan sebuah pesan error yang aneh pada saat pembuatan report di proses Exports pada Crystal Reports 2011, seperti dibawah ini:

“Could not load file or assembly ‘file:///C:\\Program Files\\SAP BusinessObjects\\SAP BusinessObjects Enterprise XI 4.0\\win32_x86\\dotnet1\\crdb_adoplus.dll’ or one of its dependencies. The system cannot find the file specified.”

masalah pada pesan error diatas adalah Crytal Report engine 2011 anda masih memanggil engine yang ada pada .Net 1.1, padahal pada saat itu project anda sudah pada .Net Framework 4.0. untuk mengatasi error yaitu dengan cara menambahkan code di bawah ini pada app.config yang ada dalam project file.

<startup useLegacyV2RuntimeActivationPolicy="true">
<supportedRuntime version="v4.0"/>
</startup>

dengan menambahkan code diatas Crystal Report engine anda akan menggunakan engine pada .Net Framework 4.0 yang telah terinstal pada Engine Crystal Report 2011 .

Bookmark and Share


1 komentar:

  1. mas, sy beli buku+cd aplikasi jadi, aplikasi tsb menggunkan crystal report, pas di klik muncul error : could not load file or assembly 'crystaldecisions.windows.forms,
    version=9.1.5000.0, culture=neutral,
    publickeytoken= 692fbea5521e1304 or one of its dependencies. the
    system cannot find the file specified.

    1. apa yg salah ya??
    2. kira2 bisa tidak sy menggunakan solusi yg anda smp tsb
    3. "app.config" itu letaknya dimana mas ya

    Sy menggunakan : VS 2010, crystal report4 VS 2010, SQL Server 2000

    mohon pencerahannya mas,
    dah hampir det len nih skripsi. terima kasih sebelumnya
    apri21@gmail.com

    BalasHapus