Selamat datang di Know4Share, Tempat Belajar .Net Tecnologies dan Bahasa Pemrograman Lainya- Blog dan Forum Know4Share Untuk saat Ini masih dalam tahap pengembangan, Regard Muhamad Albaijuri-

Cari Artikel

Iklan



Sabtu, 24 November 2012

TFS now available on Cloud Service

Selamat Sabtu Pagi sebelum berangkat kuliah mari kita nulis beberpa artikel tentang .Net yang sudah lama blog ini gak saya isi karena kesibukan saya migrasi kerja dari tempat kerja sebelumnya ke Suzuki Indomobil :) (Tempat kerja yang di inginkan tiap kali lewat tambun).


Selama saya bekerja di Hariso yang berasosiasi dengan Onpointtech banyak pengalaman yang saya dapatkan, salah satunya adalah menggunakan code versioning menggunakan Microsoft Team Foundation Server(TFS) yang telah terintegrasi dengan Visual Studio.

Sebelumnya yang saya tahu butuh server yang besar untuk sebuah development untuk mengintegrasikan sebuah server code versioning menggunakan TFS, namun sekarang Microsoft nampaknya mulai membuka peluang untuk Development kecil dengan membuka akses cloud servicce Team Foundation Server dengan akses free 5 user. Sumber netindonesia.com dan Disini

Setelah membaca blog tersebut kemudian saya mencoba membuat akun dan coba mengintegrasikan Cloud Service TFS tersebut dengan Visual Studio 2012 dan Berhasil. hahaha senang sekali namun mungkin buat orang lain saya terlihat out of date ya. tak apa lah yang penting sekarang saya bisa share code dengan mudah, di karenakan saya belom sangat kenal Cloud Servuce Code Versioning lain seperti SVN, GIT yang sudah lama ada dan gratis, maklum microsoft minded.

Berikut beberapa step yang saya lakukan untuk mendapatkan akun dan mengintegrasikan Cloud Service TFS di visual Studio 2012.

  • Silahkan pergi ke alamat URL >> https://tfs.visualstudio.com/ lalu silakan Register akun baru dengan menggukan windows Live ID



  • Setelah akun tersebut sudah terbuat silahkan masuk ke url dari [namaakun].visualstudio.com yang telah anda buat
  • Buat new Team Project untuk membuat satu Branch repository untuk project anda
  • Setelah Branch tersebut terbuat silahkan buka Visual Studio untuk mengadd source control TFS Cloud Service ini kedalam Visual Studio Anda, disini saya menggunakan Visual Studio 2012



Kurang lebih begitulah step memanfaatkan Cloud Service TFS gratis 5 user yang di sediakan Microsoft untuk usernya :D. 

Sumber : NetIndonesia.net/blogs
http://weltam.wordpress.com/2012/11/02/tfs-as-service-to-the-cloud/

Thanks Microsoft.


Regards,
Muhamad Albaijuri.
Less Code means less bugs, No Code mean no Bug


Tidak ada komentar:

Posting Komentar